ABOUT US



"ourservice.id" adalah media digital berupa laman WEBSITE dan/atau BLOG yang menyediakan informasi konten-konten tentang pernik-pernik kepabeanan yang accurate, reliable and up to date.

Kami telah berpengalaman dalam memberikan solusi terbaik perihal apapun tentang kepabeanan di bidang impor dan ekspor, cukai dan/atau perpajakan.

Teamwork kami berasal dari Praktisi Kepabeanan, Auditor, IT Consultant, System Analyst dan WEB Developer merupakan tenaga-tenaga yang berkompeten belasan tahun di masing-masing bidangnya. Serta Tim Pengajar/Trainers didukung oleh narasumber terbaik dari professional pilihan yang berasal dari dosen Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN), Pejabat/Pegawai Bea dan Cukai serta praktisi profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Kami siap melayani dengan berdiskusi dan membantu memecahkan permasalahan pernik-pernik kepabeanan termasuk sengketa hukum kepabeanan yang Anda hadapi dengan mengedepankan dedikasi yang tinggi, profesionalisme dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas.

Goal kami adalah arus barang dan dokumen impor dan ekspor yang Anda selesaikan di Bandara dan/atau Pelabuhan Internasional, menjadi LANCAR serta sumber daya perusahaan (SDM dan keuangan) menjadi EFEKTIF DAN EFISIEN.


Questions & Answers (QA)

--- Konsultan kami profesional berasal dari Praktisi Kepabeanan, Auditor, IT Consultant, System Analyst, WEB Developer dan Trainers resmi bersertifikat serta berpengalaman dalam memberikan solusi terbaik kepada Anda.

Tim kami, merupakan tenaga-tenaga yang berkompeten di masing-masing bidangnya serta berpengalaman lebih dari belasan tahun. Kami sebagai kuasa hukum mendampingi dan/atau mewakili klien dalam rangka upaya hukum baik banding maupun sengketa hukum di Pengadilan Pajak. Dan BERHASIL dengan baik memenangkan beberapa upaya hukum tersebut.

Sejak tahun 2013, kami membangun Sistem Informasi Persediaan Barang (IT Inventory) dimana IT Inventory tsb merupakan persyaratan bagi berdirinya Perusahaan Penerima Fasilitas Tempat Penimbunan Berikat (TPB). Produk IT Inventory kami tersebut, telah diterapkan/dijalankan oleh kurang lebih 20 (dua puluh) perusahaan TPB yang berlokasi dibawah pengawasan KPP Bea dan Cukai Tangerang, Bekasi, Jakarta dan Sidoarjo.

Goal kami adalah arus barang dan dokumen impor dan ekspor yang Anda selesaikan di Bandara dan/atau Pelabuhan Internasional, menjadi LANCAR serta sumber daya perusahaan (SDM dan keuangan) menjadi EFEKTIF DAN EFISIEN. Konsultan dan tim ourservice.id, akan melakukan pendampingan serta memberikan masukan sesuai dengan kebutuhan Anda dalam menangani masalah kepabeanan.

Sehingga pengurusan barang dan dokumen impor dan ekspor yang Anda selesaikan di Bandara dan/atau Pelabuhan Internasional, menjadi LANCAR dan Sumber Daya Perusahaan (SDM dan keuangan) menjadi EFEKTIF DAN EFISIEN.
--- Konsultan dan tim ourservice.id, akan melakukan pendampingan serta memberikan masukan sesuai dengan kebutuhan Anda dalam menangani masalah kepabeanan.

Sehingga pengurusan barang dan dokumen impor dan ekspor yang Anda selesaikan di Bandara dan/atau Pelabuhan Internasional, menjadi LANCAR dan Sumber Daya Perusahaan (SDM dan keuangan) menjadi EFEKTIF DAN EFISIEN.
--- Konsultan kami bekerja dengan profesional dalam menyelesaikan setiap kebutuhan Anda. Komunikatif, transparan dan berintegritas.

Anda dengan mudah memantau setiap detail proses jasa pekerjaan kami melalui management tools GANNT CHART yang kami share via situs web kami sehingga efektivitas progress setiap pengerjaan sesuai dengan harapan Anda.
--- Kami menjasai review kepatuhan regulasi serta audit internal pembukuan perusahaan (PRA AUDIT) yang pelaksanaannya sebelum Tim Audit dari Bea dan Cukai secara resmi melakukan AUDIT KEPABEANAN.

Dalam pelaksanaan PRA AUDIT, kami melaksanakan kegiatan pemeriksaan laporan keuangan, buku, catatan dan dokumen yang menjadi bukti dasar pembukuan dan surat yang berkaitan dengan kegiatan usaha, termasuk data elektronik, serta surat yang berkaitan dengan kegiatan di bidang kepabeanan, dan/atau sediaan barang dalam rangka pelaksanaan ketentuan perundang-undangan di bidang kepabeanan.

Serta kami memberi asistensi dalam pembuatan pembukuan perusahaan yang sesuai Stantar Akuntansi Keuangan (SAK) dan Sistem Pengendalian Intern (SPI). Sehingga perusahaan nantinya akan LEBIH SIAP untuk menghadapi audit kepabeanan dan harapan kami bisnis yang Anda jalankan, benar-benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan kepabeanan.

Manfaat PRA AUDIT, al. Terhindar dari kesalahan dalam pengklasifikasian barang impor atapun ekspor, Terhindar dari pengenaan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor yang kurang bayar karena salah dalam pemberitahuan tarif dan/atau nilai pabean, Terhindar dari pengenaaan Sanksi Administrasi berupa Denda karena kesalahan dalam pemberitahuan nilai pabean, Terhindar dari pemblokiran perusahaan dan/atau terhindar dari pembekuan atau bahkan pemblokiran perusahaan dalam hal perusahaan Anda adalah Perusahaan Mendapat Fasilitas Tempat Penimbunan Berikat (TPB) atau Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE).

Dengan memanfaatkan jasa PRA AUDIT dari kami, perusahaan Anda akan terhindar dari risiko-risiko tersebut diatas serta tentunya pengurusan barang dan dokumen impor ataupun ekspor yang Anda selesaikan di Bandara dan/atau Pelabuhan Internasional, menjadi LANCAR dan Sumber Daya Perusahaan (SDM dan keuangan) menjadi EFEKTIF DAN EFISIEN.

Tim kami, ex. Auditor Bea dan Cukai dan sudah berpengalaman di bidang komplain audit kepabeanan lebih dari 10 (sepuluh) tahun. Perusahaan yang kami audit kepabeanan, al. Pengguna Jasa di bidang kepabeanan ekspor ataupun impor (importir umum, produsen, tertentu) serta Pengusaha Penerima Fasilitas Tempat Penimbunan Berikat (TPB) dan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE). Dan kami SIAP mendampingi perusahaan Anda, apabila Ditjen. Bea dan Cukai melakukan audit kepabeanan ke perusahaan Anda.
--- Konsultan kami yang responsif dalam penyelesaikan kewajiban adalah nilai plus ourservice.id dalam melaksanan pelayanan yang kami jasai, yang cepat dan terukur.

Dengan didukung tenaga programer dan berkompeten di Bidang Pengolahan Data, maka produk IT Inventory yang telah kami pasarkan dan diimplementasi beberapa perusahaan TPB dari tahun 2013, memenuhi syarat (sesuai peraturan yang mengatur IT Inventory) u/ dijalankan dan mendukung IT Inventory TPB.

Tenaga Programer dan/atau WEB Developer kami merupakan Praktisi Pengolahan Data/Informasi, Ex. Sistem Analis dan Programer di Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai (DIKC).

Tim kami tersebut, pada Tahun 1988 pernah ditunjuk sebagai Tim Pengembang komputerisasi pelayanan impor Customs Fast Release System (CFRS) atau CEISA Ver 1.0 yang penerapannya di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tanjung Perak
dan CFRS (CEISA Ver 1.1) yang diterapkan di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Soekarno Hatta dan Tanjung Priok (Tahun 1991).

Dan pada Tahun 1995, ditunjuk juga sebagai Tim Studi Banding Electronic Data Interchage (EDI) di Kastam Diraja Malaysia yang hasil studi bandingnya tersebut , Ditjen. Bea dan Cukai menerapkan semua layanan impor, ekspor dan manifes didukung dengan Electronic Data Interchange (EDI).

Pilihan Anda sangat tepat, apabila memilih produk IT Inventory TPB yang notabene dibangun oleh tenaga yang profesioal di bidang pengolahan data.
--- Anda tidak perlu khawatir, pada dasarnya kami memberikan layanan free (100%), apabila yang dikonsultasikan kurang komplek (misal. permintaan menentukan klasifikasi tarif barang (HS CODE), atau terkait SOP Kepabeanan, atau terkait Perizinan.

NAMUN, apabila permasalahan kepabeanan yang didiskusikan kompleksitasnya TINGGI, kami akan ajukan proposal kertas kerja (work peper) yang disertai pengajuan biayanya